Macem-macem aja....

Diposting oleh Anak tenggaRong nge-blog Jumat, 27 Maret 2009

Assalamualaikum wr.wb

GILA.......

Rupanya bekerja itu capek juwa...

Apalagi bekerja sambil memenuhi kewajiban sebagai blogger untuk selalu posting...
Sangat-sangat sulit....pas kita mau mulai ngeblog,badan capek semua,gak ada inspirasi karena kecapekan,dan yang terakhir .......saya belum dapat kiriman...(maklum tanggal tua hihihih)....

Tapi duit saya juga sebenarnya habis karena nggak bisa mengendalikan diri buat selalu nyewa film...Jadi nge-blog bukan semata-mata pekerjaan yang membuat saya kehabisan uang....Hi hi hi..

Saya jadi ingat pas di Tenggarong,bapak saya selalu menutup warungnya pukul 12 atau 1 malam.Tergantung rejekinya sih....Kalo sepi,berarti tutupnya jam 1 an.Kalo jualannya rame,jam 12 baru bisa pulang ke rumah...

Saya juga bingung kenapa orang tua saya masih bisa berpikir cukup jernih setelah selalu lembur setiap malam.Saya akui,tidur jam 1 ato 2 malam bisa membuat saya uring-uringan di pagi hari karena merasa tidak fresh...

Padahal saya sendiri jarang bisa berpikir secara waras jika sudah diatas jam 10 atau maksimal jam 12 tergantung tingkat kelelahannya.Karena jika saya kecapekan dan pada jam-jam segitu belum tidur,maka insting liar sayalah yang mengambil alih untuk memecahkan masalah yang ada.

Seperti kejadian baru-baru ini.Mungkin baru 1 minggu yang lalu hal ini terjadi.Pada saat itu saya pulang ke rumah jam 10 malam(berarti jam 11 malam di Tenggarong).Saya sudah ada rencana untuk mengganti lampu kamar saya karena lampu yang lama sudah ko'it.Jadi saya membeli 2 lampu,kebetulan lampu ruang tengah juga mati.Tapi saya ndik punya niat sedikitpun untuk ngganti lampu tengah malam itu.

Setelah sampai dirumah,ternyata saya lupa tempat dimana saya menaruh ces hp saya.Jadi saya langusng mengganti lampu kamar saya dengan yang baru untuk memudahkan pencarian dan evakuasi(kaya tim SAR aja).

Setelah lampu menyala,saya cari cesan saya.Tapi ndik ketemu-ketemu juwa..
Saya lelah......
Saya obrak-abrik tempat buku dan tumpukan baju saya.....
Tetap ndik ketemu.......

Saya tanya ke mbah saya:

Saya: Mbah,sampean tau cesan ku ta?
Mbah :gak tau wong aku gak tau ringkes-ringkes ndek kamarmu(Ndik tahu,aku ndik pernah ngerapikan kamarmu)

Setelah itu saya tanya bulek saya:

Saya: Bulek,sampean tau cesan ku gak?
Bulek: Nggak (sambil mulet karena bulek saya sudah terlanjur tidur)
Saya: Loh sampean wengi ringkes-ringkes kamarku koyo opo (loh sampean kemarin ngerapikan kamarku kayak apa?)
Bulek: Aku gak nemu cesan...

Saya pun kembali ke kamar dan mulai mencari lagi....
Sampai batas yang membuat saya panas karena cesannya gak ketemu-ketemu...

Saya sedikit berteriak....

"JANC*K"

Reflek saya langsung memanggil nenek saya:

"Mbah tolong sampean pegangi lemarinya,aku mau naik"
"wes bengi,mene ae" kata mbah mengingatkan
"gak,Cepetan"

Sambil dipegangi mbah,saya naiki lemari yang tingginya kira-kira4-4,5 meter.
Kalo saya sedang emosi,entah kenapa semuanya terasa begitu ringan.Saya biasanya gak akan mau manjat seperti itu.Mana gak ada pegangannya lagi...

Dengan emosi,saya pasang lampu dan langssung loncat dari ketinggian 4 meter...

Di keadaan lebih terang,saya bisa berpikir lebih jernih.Karena saya juga ada sedikit phobia dengan kegelapan...

Saya cari sekeliling rumah dan akhirnya saya menemukan cesan itu di bawah rak tv..

"ketemu sih" kata mbah saya
"iya"
"Mangkane ojo kesusu nesu ae"
"Lah lek cesan ku gak ilang,lak gak bakalan diganti lampu tengah iki." Jawabku berkilah karena lampu itu sudah 2 mingguan gak diganti-ganti.

Ternyata ada-ada cara Allah membuat saya untuk mengganti lampu.Terkadang saya memang gegabah.Kata temen saya,itu karena golongan darah saya B(gak nyambung).

Kalo kita mau sedikit berpikir lebih jernih,sebenarnya ada makna tersembunyi di balik semua yang kita lakukan karena menurut Alice di film Twilight,masa depan itu bersifat subjektif.Artinya kita masih bisa merubahnya sesuai dengan pikiran dan usaha kita.

Wassalamualaikum wr.wb

Makasih banyak bunda Lina atas awardnya...

Akhirnya saya dapat award lagi....heheh

Award ini saya persembahkan buat blogfriends saya yang selalu hadir dalam postingan saya dan slalu membuat saya semangat ngeblog...



Renaldy
Adhie
Taryank
STAMAPALA

3 Responses to Macem-macem aja....

  1. wah makasih banyak.. asik asik..

     
  2. Unknown Says:
  3. Alhamdilillah.....
    Dapet lagi.....
    Nie beneran neh??
    Makasiiiih ^_^
    Sebenernya antum juga banyak bikin inspirasi gua muncul.

     
  4. sama-sama....
    tetap blogging dengan gaya TENGGARONG yoh....