Mengemis Cinta di Bulan Ini…

Diposting oleh Anak tenggaRong nge-blog Jumat, 21 Agustus 2009

Assalamualaikum wr.wb

Pasti smua pada bertanya-tanya,kenapa kurn14di kok 2 postingan ini hanya membicarakan tentang CInta (PD mode :ON :P)….

Jawabannya……

Cuma kepingin aja.Gak ada motif lain kecuali hanya kepingin mencoba menulis sesuatu yang selama ini hampir gak pernah saya tulis secara ekslusif.Kalo lihat postingan saya yang lalu pasti hanya menemukan kritik,kebencian,kesendirian,dan protes yang tak tersampaikan.

Jadi wajar dong kalo sekali-kali saya ingin membahas sesuatu yang berbeda dari biasanya.Explore my second mind within know what the impact to my brain.(SOk keminggris hehehe :P).

Setelah kemarin saya mencoba mendalami arti cinta yang abadi sepanjang jaman.Sekarang saya ingin mencoba menulis versi cinta yang lain yang juga lebih powerful dibanding cinta-cinta fiksi lainnya.Cinta yang bisa membuat kita menangis dengan dalam jika kita ditinggalkannya dan cinta yang bisa membuat kita bahagia jika kita selalu dekat dengannya…


Renungan kalbu merasuk ke dalam bui
Akankah meresap kedalam hati
Jiwa yang selalu ditinggal pergi entah kemana
Sadarkah engkau wahai anak manusia
Berapa banyak yang telah diberikanNya
Engkau tak sadar telah dicintaiNya
Engkau selalu berpaling dariNya
Menunggu sesuatu yang terlihat nyata
Tapi…..
Apakah senyata cintaNya padamu ?

Cinta yang nyata itu adalah cinta Allah kepada kita.Cinta pencipta kepada makhlukNya.Cinta seorang kekasih yang dikasihinya.Cinta yang di idam-idamkan semua makhlukNya.Tapi kenapa hanya manusia yang diberi kesempatan untuk menikmatinya,kenapa tidak malaikat yang selalu taat padanya?.Tidak setan yang membangkang perintahnya?

Itulah ketetapan Allah.Allah sangat sabar dalam memberikan cintanya.Tapi sangat mudah cemburu bila ada yang menduakanNya.Dia adalah pencipta semua cinta yang sampai sekarang belum selesai di bahas dalam setiap buku dan kesempatan.

Cinta memang sesuatu yang kompleks dan sangat mudah berinteraksi dengan apapun yang ditemuinya.Cinta yang hakiki hanyalah cinta yang jelas-jelas membawa kebaikan dalam diri kita.

Dan cinta itu Dia sebar di bulan ini.Bulan Ramadhan,Bulan yang penuh berkah.Bulan yang penuh ampunan.Raja dari segala bulan.

Di bulan ini dia obral cintanya kepada seluruh umat muslim.Cinta yang hanya datang 1 bulan dalam satu tahun dan cinta yang lebih besar akan Dia curahkan dalam 1 malam yang lebih nikmat dari setiap malam yang pernah ada,,yaitu malam Lailatul Qadar.

Ayo kita rasakan kelembutan dalam setiap perintahnya.Rangkulan mesra untuk selalu berkumpul menghadapNya.Sentuhan sejuk untuk tetap mengingat diriNya.Dan tawa canda dalam berbuka puasa.

Jadi nikmat apalagi yang engkau dustakan????

Ini merupakan tahun ke 2 saya melaksanakan puasa di Malang.Jauh dari orang tua.Tidak bisa lagi merangkul orang tua saya.Tidak bisa lagi melihat bapak saya yang tegas dan keras tersenyum kepada Ibu saya.dan melihat Ibu saya yang merasa kuat tanpa suami bersimpuh dihadapan Bapak dan memohon maaf atas kesalahanya yang lalu.

Besarnya cinta Allah sangat terasa jika saya melihat kedua orang yang saya sayangi dan banggakan,bisa terlihat seperti orang lain pada umumnya.Amin

Mungkin ada yang bilang gini.

“Wah masa kurn14di hanya cinta kepada keluarganya saja?”
Ato
“Mustahil anak ini ndik mau berpacaran”
Ato yang lebih parah
“Anak ini ndik laku dan Cuma ST maha”

Oke hampir semua itu benar.Saya jelas kepingin punya pacar.Punya seseorang untuk bergandengan tangan,punya seseorang untuk di kecup keningnya,punya seseorang yang memeluk kita saat kita hancur,dan punya seseorang yang saat melihatnya kita seperti punya semangat baru.

Tapi itu semua lagi-lagi terganjal dengan situasi dan kondisi yang memang tidak mendukung saya untuk berpacaran.

Kita berpikir simple aja.Siapa sih yang ndik mau punya pacar?
Apalagi jika punya pacar yang mau diajak menikmati alam.Punya pacar yang sehobi dan 1 pikiran dengan kita untuk alam.

Tapi itu semua lagi-lagi terganjal dengan situasi dan kondisi yang memang tidak mendukung saya untuk berpacaran.

Mimpi saya jika punya pacar adalah berhasil melewati Tanjakan Cinta di G.Semeru bersama pacar saya.Tapi itu Cuma mimpi dan nggak tahu kapan itu akan terjadi.Dan intinya sekarang saya hanya ingin focus untuk menuntut ilmu dan mendapatkan pekerjaan.Karena saya telah membuat perjanjian dengan ibu saya kalo saya baru akan berpacaran kalo saya sudah punya penghasilan sendiri.Mudah-mudahan saya masih bisa tahan sampaiwaktu itu tiba.Amin

Selamat Menunaikan IBADAH PUASA.

Wassalamualaikum wr.wb


>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Makasih Bunda Lina atas awardnya dan sebagai penerus award yang baik dan benar maka dengan bangga saya meneruskan award ini kepada....





1.Renaldy
2.Catatan si Adhie
3.Dyagnoz.info
4.Setan Gunung

dan peraturannya adalah...

agi siapa saja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Dan selanjutnya si penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel kamu :

1.Blognyaipank
2.My Music
3.Avanca Linux
4.Ote Tatsuya
5.Deo Gracias
6.Akhi Rido Wahyudi
7.Hana Mugiasih
8.Jagania Karomu
9.
Beranda Hati
10.Kanak Tenggarong Ngeblog


sebelum kamu meletakkan link di atas, kamu harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10).

untuk lebih jelasnya liat di mas Jagania Karomu aja....selamat mengerjakan

5 Responses to Mengemis Cinta di Bulan Ini…

  1. dyagnoz Says:
  2. trma kasih ya mas kurniadi atas penghargaannya :-D

     
  3. sama2 mas. .
    jangan lupa di pasang ya. . :D

     
  4. bunda lina Says:
  5. Adi..Bunda benar-benar terharu membaca posting kali ini
    Alhamdulillah..jauh dari orang tua tidak membuat Adi kehilangan arah
    Berdoalah...apalagi Allah SWT telah berjanji pada bulan Ramadhan ini Allah SWT akan mengabulkan semua doa yang baik, semoga kedua orang tua di Tenggarong selalu dalam lindungan Allah SWT
    Terima kasih awardnya telah dipasang
    Semangat terus yaa :)

     
  6. Amin.....
    Mudah-mudahan saya masih bisa diberi kekuatan untuk belajar dan berkembang disini bun....
    Terimakasih atas doanya...
    :)

     
  7. Unknown Says:
  8. Wah, makasih.... Aq dpet award lgi....
    Posting kli ini lgi2 bner2 mantab abis... Terus berkarya dan dekatkan diri pada-Nya...