Pengobatan Sugesti

Diposting oleh Anak tenggaRong nge-blog Sabtu, 21 Februari 2009

Assalamualaikum wr.wb

Mungkin dari judul diatas,agak terasa janggal ya...
Memang ada satu jenis pengobatan yang terkesan janggal dan aneh tapi berhasil dan bahkan membuat sesorang menjadi sembuh dari penyakitnya.Seperti halnya beberapa pengobatan alternatif yang memang membuat orang terkadang geleng-geleng dan angguk-angguk.

Memang di dalam diri kita terdapat kekuatan pikiran yang dapat mempengaruhi kerja tubuh kita.Beberapa kemampuan luar biasa tersebut bisa keluar karena perasaan takut,gugup,marah,ataupun sedih.

Pernahkah awak merasa lebih kuat jika berkelahi dalam keadaan marah.Bahkan pukulan dari lawan pun tidak kita rasakan saat kita marah.Itu karena pikiran kita telah dipengaruhi oleh sugesti ingin menjadi lebih kuat,sehingga tubuh pun meresponnya dengan memberi kemampuan tersebut.

Atau pernahkan awak mendengar cerita seorang pencuri yang bisa melompati paga setinggi 2 meter???

Kelihatannya ndik mungkin kan,tapi hal itu bisa terjadi karena pencuri tersebut merasa ketakutan dan hanya berpikir agar bebas dari kejaran massa bagaimanapun caranya.Dan tubuh pun merespon dengan memberi kekuatan lompatan yang luar biasa yang akhirnya membuat pencuri tersebut dianggap mempunyai kekuatan super.

Begitu juga dengan dunia pengobatan.Terlepas apakah pengobatan ponari itu benar ataupun salah,tapi ponari telah berhasil membantu perekonomian orang tuanya...

Sebenarnya untuk melakukan pengobatan secara sugesti sangatlah mudah.

1.Buatlah suatu sugesti terhadap suatu benda atau obat yang menurut DIRI KAMU bisa mengobati penyakit itu.

2.Selalu tekankan pada dirimu bahwa yang kamu bahwa sugesti kamu itu benar dan manjur

3.Selalu gunakan cara dan sugesti yang sama setiap kali sakit atau badan terasa tidak enak

4.Jangan pernah merubah sugesti kamu.Jika obyek sugesti kamu rubah,maka pastikan kamu memiliki sugesti yang lebih kuat pada obyek baru tersebut.

Mungkin biar tidak bingung,akan kuberi suatu contoh.

Aku mempunyai sugesti bahwa PANGSIT/Mie Ayam bisa menyembuhkan penyakitku.Maka setiap kali aku merasa pusing,pilek,ataupun demam maka aku akan makan PANGSIT sebagai obat awal.

Dan alhamdulillah cara ini berhasil karena sampai sekarang aku belum pernah mengalami penyakit yang lumayan parah(Alhamdulillah).Sugesti hanya akan membuat kamu merasa lebih nyaman.Efek sugesti bisa dirasakan selama beberapa hari selama kamu merasa memang yang kamu sugestikan itu benar.

Tapi sugesti belum pernah kucoba sebagai penghilang rasa sakit(obat bius)

Sebenarnya sugesti ku saat di Tenggarong adalah Nasi Kuning yang ada di dekat Lucky Ria.Lalu karena aku pindah ke JL.Lais maka aku mengganti sugestiku dengan lalapan ayam kampung(kebetulan saat itu bapakku masih jualan lalapan ayam di sebelah gedung Primagama yang dulunya ada di jalan Patin).Lalu seiring berjalannya waktu sugestiku berubah lagi menjadi Ayam Bakar dan karena selalu berpegang pada sugesti seperti inlah,aku menjadi sangat jarang sakit.

Pada saat pendakian gunung Arjuno,aku memakai sugesti yang sedikit berbeda.Sugesti ku saat itu adalah selama aku tidak meremehkan medan,maka aku akan sampai ke Puncak.Dan alhamdulillah aku bisa Muncak walaupun dengan jaket yang bisa dianggap tidak layak untuk pendakian(tidak bisa menahan udara dingin).

Sugesti juga menjelaskan mengapa air yang diberikan ustadz/ahli agama bisa menyembuhkan penyakit.Karena air akan berubah sifat menjadi obat jika di beri kata kata baik(doa termasuk kata-kata baik).

Terkadang kita terlalu takut untuk menghadapi penyakit tanpa obat kimia.Tapi aku tetap menyarankan awak tetap pergi ke dokter karena sugesti hanyalah pengbatan bersifat sementara dan kemampuan menyembuhkannya tergantung keyakina si pemakai.

Wassalamualaikum wr.wb

4 Responses to Pengobatan Sugesti

  1. aku setuju dengan awak... memang kebanyakan keberhasilan pengobatan tradisional tu lebih keSugestinya dari pada keilmiahannya..

     
  2. Taryank Says:
  3. V gag smuanya g2 juga...
    kadang traditional lebih bagus efek na k depan...
    mis. jamu...hakhakhak

     
  4. Unknown Says:
  5. Kalo cuma sugesti malah belum cukup. Harus Berdo'a dan ke Dokter karena udah terbukti.

    Kalo bener sugesti berhasil, Gua musti nyoba bakar buku lalu gua jadiin kopi biar apa yang di dalam buku masuk ke otak gua kayak kata Guru MTK gua :p

     
  6. to renaldy...

    lain masuk ke otak tu tapi masuk ke perut...

    wkakakakakak