Ulang Tahun yang Pertama.....^^

Diposting oleh Anak tenggaRong nge-blog Minggu, 08 Maret 2009

Assalamualaikum wr.wb

Huuuuuh.....
hari ini tanggal 8 maret 2009,tepat 1 tahun tampilnya blog ini ke muka umum.Dari awalnya hanya tugas bikin blog buat organisasi(STAMAPALA) dan pada akhirnya kepincut pada dunia per-blog-an.

Sebenarnya nggaak ada motif yang jelas buat aku ngeblog.Pertama kali kenal blog hanya dari metro TV yang saat itu menampilkan profil seorang anak sd yang sukses menjadi programmer dan mempunyai penghasilan dari blog.Dan itu kutonton pas aku masih ada di Tenggarong sekitar 4 tahun yang lalu(kira-kira aku kelas 2 smp).

Keinginan buat ngeblog pun mulai muncul,tapi karena pada saat itu aku masih sangat bodoh dan buta tentang internet.Jadi keinginan itu nggak pernah aku realisasikan,hanya hilang ditelan waktu.

Sampai pada akhirnya aku mendapat pelajaran tentang internet pas kelas 3 smp dan mulai saat itulah aku mulai tergila-gila dengan dunia maya.Padahal biaya wanet di Tenggarong pada waktu itu masih sangat mahal(10.000/jam) tapi demi kegilaanku terhadap internet,aku rela nggak jajan dan habiskan uang buat ke warnet.

Sama seperti anak-anak masa puber lainnya.Hal pertama yang kucari di internet adalah hal-hal berbau pornografi(sampai sekarang sih sebenarnya masih :D) bahkan pada saat itu,aku sudah bisa membuat e-mail saja sudah membuatku sangat bangga.

Lalu aku sekolah di Jawa buat ngelanjutkan ke pondok pesantren,tapi entah kenapa aku malah masuk SMK dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

Nah disinilah aku mulai mengenal gimana kehidupan itu berlangsung.Gimana susahnya orang mencaari uang dan betapa berharganya setiap kata-kata yang kamu ucapkan.Selama setengah tahun aku di Jawa aku belum mengenal blog.

Sampai pada bulan februari,tepat 1 bulan setelah aku ikut DIKLATSAR STAMAPALA aku dan teman-temanku mendapat tugas untuk membuat blog untuk mempublikasikan semua kegiatan STAMAPALA.

Awalnya ku kesasar ke blogsome.com dan nggak tahu hrus berbuat apa dengan blog itu.Lalu aku pindah ke blogspot.com setelah mendapat masukan dari mas Galank(Pembina PA) tentang berbagai kemudahan yang ditawarkan blogspot.com maka langsung aku daftar di blogspot.com.

Setelah daftar dan blog STAMAPALA jadi,aku berpikir mengapa kau gak buat blog buat aku sendiri.Blog yang isinya memuat pemikiran anak-anak Tenggarong.Karena pada waktu itu aku pikir masih jarang ada nak Tenggarong yang mengerti dan aktif sebgai blogger.

Mimpi-mimpi pun kembali muncul.Aku membayangkan temen-temen satu kelasku dulu akan mengunjungi blog ku dan ikut membantu aku mengisi blog.Tapi setiap kau tanya mereka,mereka selalu menjawab belum pernah mampir ke blogku padahal aku sudah memberi mereka linknya........

Memang tulisan diblog ini terkesan terlalu formal dll....
Tapi aku nggak nyangka sama sekali kalau gak ada teman-temanku yang yang datang ke blog ku ini.....lalu aku kehilangan semangat ngeblog sampai sekitar sebulan sebelum akhirnya aku ditemukan oleh blogger lain yaitu bunda lina yang akhirnya membuat aku bisa kembali semangat ngeblog dan menemukan temen-temen blogger macam nugraha adi,renaldy,yughi.....

Tapi lagi lagi aku mengalami kebimbangan saat blogku mengalami crash...dan menyebabkan banyak daftar blogrollku yang hilan dan sialnya lagi aku g punya backup template blog itu....

tapi semua kan mulai berubah.Di usia yang udah 1 tahun ini aku akan mulai membuat perubahan pada blog ini.Karena menurutku sangat gak pantas aku membicarakan hal tentang Tenggarong sementara aku sudah lama tidak melihat keadaan yang sebenarnya...

Dan aku mohon pada ulang tahun blog ku ini keinginanku untuk mendaki Gunung Semeru lalu pulang ke Tenggarong pada bulan 6 tidak dibatalkan lagi.... AMIN

Wassalamualaikumwr.wb

3 Responses to Ulang Tahun yang Pertama.....^^

  1. Taryank Says:
  2. Chayoooo...!!!!!
    yea kak...
    maju truz...

    saia suka tuch tulisan kk' berbobot beud...hhe*

     
  3. cayoo..! selamat ultah yah Blog nya.. moga lebih kreatif lagi di tahun2 selanjutnya..!

     
  4. amiin....

    terimakasih semuanya