ramaikan dengan Mencontreng...

Diposting oleh Anak tenggaRong nge-blog Jumat, 10 April 2009

Assalamualaikum wr.wb

Gimana????

dah nyontreng galanya kah???

kuharap galanya dah nyontreng.Setidaknya kita dah meramaikan pesta yang normalnya hanya berlangsung 5 tahun sekali...hehehe
Bukan hanya karena ini akan mementukan kebijakan pemerintahan Indonesia 5 tahun mendatang.Tapi juwa karena pada hari penyontrengan itu,kita sebagai anak bangsa di minta ikut bertanggung jawab dengan kemajuan bangsa.(walaupun kalo dilihat sekilas,caleg yang mencalonkan diri keliatannya ndik betanggung jawab)

Semoga yang kita pilih merupakan caleg yang adil dan mengerti kebutuhan rakyat.Jangan hanya percaya dengan janji-janji saja.Apalagi politik uang.

OK.....

Saya memang masih belum ikut mencontreng,tapi saya punya cerita lucu mengenai proses pencontrengan di desa tempat saya tinggal sekarang.Cerita ini juga membuktikan kurangnya sosialisasi pemilu di pedesaan....

begini ceritanya....:P

Pas tanggal 9 kemarin,nenek saya ikut mencontreng Pemilu tanpa tahu siapa yang dipilihnya.jadi saya mempunyai misi untuk mengetahui siapa yang dipilihnya(Soalnya pilihan nenek saya sangat secret).

Saya:mbah,tadi di sana(TPS) nyontreng apa?
Mbah: Yo pokoknya asal nyontreng.
Saya:loh koyo opo sih?
Mbah:Yo pokoke di tandai semua

saya ketawa ngakak sampe nangis-nangis....
Saya juga baru ingat kalo mbah saya ndik bisa baca tulis.Jadi kebayang tadi di TPS mbah saya cuma ikut-ikutan masuk bilik suara,lalu bingung didalamnya....

Jangan kuatir,saya punya cerita yang nggak kalah lucu lagi...

Nggak lama,tetangga mbah saya yang bernama Mbok Mi (dari namanya sudah keliatan kalo ini orang tua).Berjalan di depan rumah mbah saya.Dari pakaiannya yang rapi,saya tahu kao beliau baru pulang dari TPS.

Saya:Mbok,,,tadi nyontreng apa?
Mbok:Aku bingung le,kok g ada gambar orangnya.Cuma ada tulisan tok.
Saya:Ya memag gitu mbok...
Mbok: Yo tak contreng aja yang ada gambarnya..(mungkin maksudnya lambang parpolnya)

Saya gak kuat ....
Saya ngakak lagi.....

Ya itulah realitanya.Terlalu banyak caleg malah membuat rakyat bingung.Sebenarnya semua percakapan diatas memakai bahasa jawa,tapi saya translate biar semuanya g bingung...

Orang pedesaan seperti kami,tak pernah peduli siapa yang jadi caleg.Karena intinya sama,kami juga nggak dapat apa-apa.Paling juga cuma dapat beras 2 kilo...

Karena kami sudah bosan dibodohi.....
BOSAN dimanfaatkan ......
BOSAN memikirkan apa negara ini....
Yang kami adalah apa yang bisa kami makan besok...

Mungkin g semua desa seperti ini.Cuma desa-desa yang agak terpencil aja...
hehehe

Cukup buat posting kali ini.

sampe jumpa dipost berikutnya ....

Wassalamualaikum wr.wb

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Makasih buat Ady atas awardnya....



Saya akan melanjutkan award ini dengan senang hati....

The Rule :
1. Pajang poto teraneh, terbaru, tergokil, pokok nya ter- ter- lainnya
2. Potonya harus, kudu n mesti spontan
3. Potonya gx boleh di edit2 dulu.
4. Taro intruksi dan foto dalam postingan
5. Tag 10 orang untuk melakukan hal yang sama

dan.....


inilah foto teraneh saya.....
Karna baru kali ini saya potong gundul....
Kalo g gara-gara Praktek Kerja,saya ndik mahu bepotong tegak nie...

Penerima award kali ini adalah:

1.Bunda Lina
2.Renaldy
3.Taryank

Thank you all......

8 Responses to ramaikan dengan Mencontreng...

  1. Anonim Says:
  2. Wooooyy umpat, aku kanak tenggarong juaaa

     
  3. bunda lina Says:
  4. waah makasih yaa awardnya
    bunda harus nyari foto sesuai dengan tugasnya nih hehehe

    sabar yaa..

     
  5. Bunda Lina Says:
  6. PR udah dikerjain Boss
    :)

     
  7. Unknown Says:
  8. Waduh, ane dapet lagi....
    Makasih berat atas awardnya bro....

     
  9. tu kayanya tempatnya asyik yah pemandangannya

     
  10. Anonim Says:
  11. tenang ja bro, ndik usah khawati...r

     
  12. genial Says:
  13. di hari H saya malah tepar kang :(

     
  14. to dyagnoz: Umpat juwa...

    to bunda lina: udah gak sabar nih bun...

    to Renaldy: sama-sama

    to nugraha adi putra: Asik beneh....apalagi buat ngerjai para yunior...hehhe