Terima Kasih Banyak ELCO

Diposting oleh Anak tenggaRong nge-blog Senin, 20 April 2009

Assalamualaikum wr.wb

Back To the school....
Akhirnya sya kembali ke kehidupan saya yang lama......
Kembali masuk sekolah lagi.Setelah tiga bulan saya sama sekali tidak bertemu dengan yang namanya pelajaran formal.Akhirnya minggu ini saya kembali masuk ke dalam kelas lagi...

Huffffff.....

Ya...walaupun hanya 3 bulan.Waktu itu cukup untuk mereset kembali otak saya kembali ke zaman saya masih pertama masuk sekolah dulu.....

Memang waktu praktek 3 bulan,lebih meninggalkan banyak pelajaran dan pengalaman ketimbang saya belajar 1,5 tahun kemarin.Mengenal iklim kerja.Merasakan mendapat uang dari jerih payah sendiri(dan ternyata memang rasanya lebih membanggakan ketimbang langsung minta ke orang tua)

Mungkin nggak semua anak Tenggarong pernah ngerasakan hal tegak tu.Terutama yang bapak-ibunya sudah kecukupan uang jadi mau minta apa-apa tinggal minta aja.Apalagi di Tenggarong ada perda yang mengatur tentang pekerja di bawah umur.

Perda yang melarang anak berumur 15 tahun kebawah untuk bekerja.Saya pernah bertengkar dengan bapak saya,hanya karena Perda ini.soalnya pas itu saya masih belum ngerti susahnya orang cari uang.Jadi pas bapak saya menyuruh saya ke warung untuk membantu,saya menolaknya dengan argumen Perda itu..Bodohnya saya waktu itu...:(

Sekarang saat saya sudah berada di jawa dan melalui kewajiban praktek kerja 3 bulan di ELCO kepanjen.Saya merasakan kembali atmosfir yang dulu pernah saya rasakan di Tenggarong.
Melayan Konsumen,menerima komplain dari konsumen,dan selalu mengutamakan kepentingan konsumen.

Praktek kerja bukan hanya tentang rententan nilai dari A-D yang harus kami dapatkan.Tapi juga lebih kepada memberi kami pengalaman.Pengalaman yang nantinya kami butuhkan saat bekerja nanti.

Di dunia kerja yang keras,kita akan di uji mental dan fisik.Di uji mental saat kita melakukan kesalahan.Di uji fisik saat kita harus lembur.Itu semua yang akan kami alami nantinya dan kami diharuskan mampu dan lebih unggul dari lulusan sekolah lain yang tidak menerapkan program praktek kerja.

Apapun bentuknya ELCO menjadi guru kami yang paling singkat dan merupakan yang paling berkesan.Disana ada tawa,canda,kerjasama,dan perasaan lain yang ndik bisa banyak kutuliskan di sini.

Terimakasih telah mau membina kami selama 3 bulan ini ELCO...

Wassalamualalikum wr.wb

-------------------------------------------------------------------------------------------------
Terimakasih buat bunda lina karena sudah mau menjadi Bubuhan Blog ini...
dan Buat bung bingung!nblog salam kenal sesama blogger Tenggarong.Makasih banyak sudah mau mengikuti blog ini.

1 Responses to Terima Kasih Banyak ELCO

  1. Unknown Says:
  2. Weh, kayaknya seru neh.....
    Biar cuma ngelayani pelanggan yang kebanyakan orang bilang cuma gitu doang, tapi sebenarnya susah karena harus ngadapin orang yang berbeda. Kayak saya jaga toko di rumah, biar kayaknya enteng tapi bikin malas...

    Ngemeng2 ELCO tuh perusahaan apa sih?